PSIK UNIVERSITAS JEMBER RUTIN MENGADAKAN KHITAN MASAL

    

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember yang ke 12, menggelar bakti sosial sunatan massal yang diikuti 35 orang anak, di gedung Pendopo Kelurahan Bintoro ,Kecamatan Patrang Kabupaten Jember  Sabtu, 22 Juli 2017.

 

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut,  Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember bekerjasama dengan, Muspika Kecamatan Patrang yang terdiri dari  (Camat Patrang, Lurah Bintoro, Kapolsek Patrang, Koramil Patrang serta seluruh warga kelurahan bintoro)

Acara di buka langsung oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep.M.Kes  Khitan atau biasa dikenal dengan sunat, hukumnya wajib bagi pria yang beragama muslim. Sebagai salah satu menyempurnakan ibadah, ternyata sunat juga terbukti bagus untuk kesehatan ujar beliau. Selanjutnya Pada tahun 2017, World Health Organization (WHO) memperkirakan ada sepertiga laki-laki berusia ≥ 15 tahun di seluruh dunia yang disirkumsisi. Bagi sebagian kalangan, biaya khitan yang relatif tergolong tinggi, membuat khitan tidak menjadi prioritas, sehingga Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember     bekerjasama dengan seluruh muspika Kecamatan Patrang sehingga  khitan masal bisa di gratiskan bahkan peserta masih bisa mendapatkan bingkisan berupa peralatan lengkap seperti sarung, baju, kopyah dan tidak lupa obat-obatan secara gratis.

 

Sedangkan Camat Patrang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember “Ini juga untuk membangun kerja sama dengan berbagai mitra dan organisasi kemasyarakatan serta pemerhati masalah sosial untuk secara aktif ikut dalam program Bhati sosial khitanan,” saya bangga dengan dengan kalian dan kegiatan ini sudah yang  tahun ke 3 Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember mengadakan Khitan masal di wilayah kecamatan patrang  dan saya harap kerjasama ini terus berlanjut pada tahun tahun berikutnya, sekali lagi saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih  “ Selamat Ulang Tahun Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember  ujarnya.(satar/m3tr0. ed.)

Leave a Reply