PSIK UNIVERSITAS JEMBER SUKSES LANTIK DAN SUMPAH NERS BARU

    

 

Jember, 23 Mei 2017 merupakan hari yang paling bahagia untuk mahasiswa Program Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember, hari yang paling ditunggu mereka setelah setahun melakukan tugas mereka sebagai perawat untuk mengabdi di masyarakat. Program studi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember tahun ajaran 2017 / 2017 mengadakan Pelantikan dan angkat sumpah bagi mahasiswa PPN angkatan ke 17 , Di Acara ini  berkesempatan untuk hadir Rektor Universitas Jember, Ketua DPW PPNI  Jawa Timur, Dekan Fakultas di lingkungan Universitas Jember, Clinical Instruktur beberapa Rumah Sakit, Kepala Dinas Kesehatan, serta undangan lain.

Rapat Senat Terbuka dalam rangka Angkat Sumpah Program Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember periode Itahun akademik 2017/2018, di buka langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep. M.Kes Acara ini dilaksanakan di Gedung Alumni Universitas Jember.

Kami bangga dan bahagia kalian telah menyelesaikan profesi ners, hal ini bukan akhir dari pelayanan kesehatan kalian, tetapi langkah awal memberikan pelayanan kesehatan yang sesungguhnya,” dan kalian masih harus menempuh Ujian Kopetensi yang akan dilaksanakan bulan Juli ucap Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep. M.Kes Acara ini dilaksanakan di Gedung Alumni Universitas Jember.

Lanjutnya, total peserta angkat sumpah profesi ners berjumlah 36 orang dan “Kalian juga akan menghadapi dan bersaing di dunia kerja dengan lulusan universitas-universitas lain,” sambungnya.

Sedangkan Sumpah kali ini dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Jawa Timur yang dalam hal ini di wakili oleh Ibu. Dr. Ns. Silvi Ardiningsih, S.Kep. M.Kep

Sementara itu, Rektor Universitas Jember Moh. Hasan berpesan agar para alumni ners terus menambah kemampuan mereka dalam hal keperawatan agar mampu bersaing dalam dunia kerja. “Ini bukan akhir namun ini adalah awal bagi kalian semua. Teruslah belajar jangan hanya puas sampai jenjang ini karena para ners diluar sana juga siap bersaing dengan kalian semua dalam pasar kerja,” ujar Hasan.

Dalam pesan singkatnya Hasan berharap agar para orang tua/wali yang hadir pada acara sumpah. Kami mohon kepada bapak, ibu dan wali ners untuk terus membimbing putra putrinya. Jangan sampai mereka terlibat dalam jaringan yang bertentangan dengan hukum seperti halnya gerakan radikal,” pungkas Hasan (satar)

Leave a Reply