PSIK UNIVERSITAS JEMBER SUKSES GELAR SHOLAWAT DAN DIKRUL QHOFILIN

 

      

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember dalam rangka memperingati Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW, acara di kemas PSIK Universitas Jember Bersholawat dengan tema “ Become A Got Fearing Student and Resolve Problems With Peacefulness “  dengan mengadakan kegiatan Sholawatan dan Dzikrul Ghofilin acara diselenggarakan bekerjasama antara BEM PSIK dengan pengurus Dzikrul Ghofilin wilayah Jember  yaitu KH. Baiqun dan pelaksanaannya pada Jumat malam Sabtu, 28 April 2017 di halaman Kampus Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember.

Acara yang dihadiri ribuan jamaah termasuk mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember merupakan kegiatan awal tahun yang dilaksanakan oleh UKMKI PSIK Unej. Dan rencananya akan diadakan setiap tahun dan akan di jadikan agenda rutin mahasiswa Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember

Jamaah yang hadir kurang lebih sebanyak 3.500 orang dan di hadiri oleh semua unsur pimpinan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember dan sebagian Pimpinan dari Fakultas lain di Universitas Jember.

Acara sholawatan dimulai pada Jum’at malam Sabtu setelah shalat Mahrib diawali dengan Pembukaan dan Pembacaan Kalam ILLHI di teruskan dengan Kesenian islam oleh Tim Hadrah dan Nasit Putri mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  dan di lanjutkan Dzikrul Ghofilin yang di pimpin langsung oleh KH. Baiqun dan tim yg biasa di sebut Gus Baiqun.

Jemaah mengikuti sholawatan Dzikrul Ghofilin akbar yang diselenggarakan UKMKI Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember, Pada kesempatan ini, Mujahadah Dzikrul Ghofilin dipimpin oleh KH. Baiqun, mendoakan agar Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  segera menjadi Fakultas dan Warga Universitas Jember bisa memberikan pengayoman kepada masyarakat sekitar kampus. Dan Mendoakan semua pendahulu yang sudah meninggal, mendapat tempat yang layak di sisi Allah jelasnya

Dan Hujan gerimis yang turun sejak sore tidak menyurutkan jemaah untuk mengingkuti mujahadah akbar tersebut. Halaman Kampus PSIK penuh dengan jemaah putra dan putri. Mereka dengan khidmat menyimak dan mengikuti jalannya mujahadah dengan niatan untuk beribadah agar memberi manfaat bagi semuanya. Selamat dunia dan akhirat.

Sementara Ketua BEM saudara Nilam Ganung mengungkapkan acara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur karena mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  sampai saat ini masih di berikan kelancaran dalam menempuh studi di Kampus tercinta dan selalu mendapatkan kelancaran dalam menempuh cita cita.

Sementara di ruang terpisah ketua PSIK Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember Ns. Lantin Sulistiyorini, S.Kep.M.Kes mengungkapkan tadinya saya sangat kuatir nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan program Mahasiswa UKMKI PSIK  Universitas Jember untuk mendatangkan Jamaah yang begitu banyak namun setelah saya mendapat informasi yang tepat akhirnya saya sangat menyetujui karena kegiatan ini sangat tertib aman dan lancar dan damai. Sehingga saya pribadi dan atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, semua panitia, BEM dan UKMKI saya bangga dengan kalian dan kalau bisa untuk tahun tahun yang akan datang bisa di agendakan untuk mahasiswa baru. (satar)

 

 

Leave a Reply