MAHASISWA PROGRAM SUTDI PENDIDIKAN PROFESI NERS PSIK UNIVERSITAS JEMBER MELAKUKAN JANJI PROFESI KE 19.

 

  

Jember 2 Pebruari 2017, Sebanyak 24 mahasiswa Tingkat Profesi Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mengikuti  Ucap Janji Pendidikan Profesi Keperawatan, Rabu 2 Pebruari 2017  di Auditorium  CIDAS Lantai 4 Universitas Jember. Selain pimpinan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember, acara tersebut juga dihadiri oleh Dosen dan Staf Kependidikan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember serta sejumlah tamu undangan.

       Ns Lantin Sulistiyorini, S.Kep. M.Kes, ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mengatakan, ke-24 mahasiswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pembekalan, praktek klinik keperawatan  serta ujian praklinik. “Kegiatan tersebut wajib diikuti sebelum mereka melakukan praktek di RS,” ujarnya, yang panggilan akrab Bu Lan. Ia menambahkan, ucap sumpah bertujuan untuk meningkatkan kesiapan bagi mahasiswa dalam menjalankan praktek klinik keperawatan dalam segi kognitif, afektif,  dan psikomotorik.

Dalam rangkaian acara itu, mahasiswa mengucapkan Janji Pendidikan Profesi Ners di hadapan hadirin. Sedangkan Ns. Wantiyah, S.Kep. M.Kep bertindak sebagai Sekretaris Bidang Akademik menyampaikan bahwa mahasiswa Program Pendidikan Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember dibekali dengan tiga kompetensi dasar yakni pengetahuan, keahlian, dan sikap. Sedangkan lama studi selama 2 semeter dengan 10 mata ajar yang setara dengan 36 Satuan Kridit Semester (SKS).

Bagi mahasiswa Keperawatan, sikap yang dimaksud adalah sikap dalam menghadapi dan melayani pasien, jelasnya. Beliau berharap agar saat melakukan praktek di Rumah Sakit para mahasiswa dapat membawa nama baik almamater serta dapat berkolaborasi dengan semua Pembimbing Akademik dan Clinical Instruktur (CI) yang ada di rumah sakit tempat praktek.

Pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan mohon doa dan restunya sekaligus mohon pamit karena besok akan berangkat ke Jakarta untuk mengantarkan Naskah Akademik pengajuan alih status dari Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember menjadi Fakultas Keperawatan Universitas Jember karena kita menunggu sudah 12 tahun kita menjadi Program Studi dan sekarang sudah waktunya kita menjadi Fakultas saya sangat mengapresiasi semua keluarga besar Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  yang telah bekerja dengan keras untuk menjadikan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember menjadi Fakultas Keperawatan Universitas Jember saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya tanpa kalian saya tidak akan sanggup menjalankan semua itu.

Disamping itu Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember juga telah mendapatkan sinyal lampu hijau karena bergabungnya Akademi Kperawatan PEMDA Lumajang ke Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember. (Satar)

2 thoughts on “MAHASISWA PROGRAM SUTDI PENDIDIKAN PROFESI NERS PSIK UNIVERSITAS JEMBER MELAKUKAN JANJI PROFESI KE 19.

Leave a Reply