Sumpah Profesi Ners Ke 9

Jumat, 28 November 2014

Hari ini PSIK melakukan pengambilan sumpah kepada Ners Baru sebanyak 13 orang. Acara pengambilan Sumpah Profesi Ners Baru kali  ini merupakan acara pengambilan sumpah Profesi Ners ke 9  yang telah diadakan PSIK ini yang digelar di halaman Gedung PSIK.

Acara ini dihadiri oleh Pembantu Rektor I, Ketua PPNI Kab Jember, para pembimbing klinik dan perwakilan dari Instansi. Dalam sambutannya Ketua PPNI Kabupaten Jember Ns. Asrah Joyo Widono S.kep menyampaikan ucapan selamat kepada para Ners baru serta mengingatkan untuk senantiasa para Ners Baru yang telah bergabung di PPNI ini untuk menjaga sikap, perilaku dan menambah wawasan keilmuan sehingga mampu menunjukkan kompetensinya.

Sedangkan Pembantu Rektor Drs. Zulfikar, M.Sc., Ph.D  yang mewakili Rektor yang kebetulan berhalangan hadir menyampaikan rasa bangganya kepada para Ners Baru yang mempunyai rata rata IPK 3,81. Beliau juga menyatakan kekagumannya bahwa kegiatan pengambilan sumpah profesi oleh  PSIK berbeda untuk kegiatan senada di fakultas lain yang memiliki program profesi, hal ini dikarenakan Ners Baru yang baru dilantik langsung diterima oleh organisasi profesi yaitu PPNI.Ini menunjukkan eratnya hubungan profesi keperawatan.

Ketua PSIK, Ns. Lantin Sulistyorini, M.Kes mengaku bangga dengan para Ners Baru ini dengan prestasi yang telah diraih, namun beliau juga mengingatkan para Ners Baru untuk segera menyiapkan diri dalam menghadapi ujian CBT yang akan digelar pada tanggal 6, 7 Desember 2014 untuk mendapatkan STR.

Demikian acara ini diakhiri dengan acara berfoto bersama dan ramah tamah. Seluruh civitas Akademika PSIK mengucapkan selamat atas keberhasilan Ners Baru.(wr)

Leave a Reply