PSIK GELAR YUDISIUM PERIODE III TAHUN 2017

  

 

Rapat terbuka senat Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember (PSIK Universitas Jember) pada hari Kamis, 19 Januari 2017 bertempat di aula Gedung CIDAS lantai 4 Universitas Jember dalam agenda tunggal Yudisium  24   periode III tahun 2017  bagi Sarjana Keperawatan baru .

Acara ini sangat spesial karena kelulusan kali ini di penuhi oleh mahasiswa alih jenis yaitu dari lulusan D3 Keperawatan yang melanjutkan ke Sarjana Keperawatan sejumlah Empat belas peserta Yudisium mahasiswa Alih Jenis  dan mereka kebayakan sedang tugas belajar dari beberapa rumah sakit antara lain  RSD. Dr. Soebandi, RS. Jember Klinik, RS. Paru, RS. Bina Sehat dan Puskesmas Puger Jember.

Untuk pertama kali Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mengelar Upacara Yudisium  di Gedung CIDAS  karena Gedung  CIDAS sangat Representatif  untuk di gunakan kegiatan Yudisium dan kegiatan Yudisium berlangsung dengan penuh Hikmah dan Sukacita.

Ketua senat Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember (PSIK ) Ns. Lantin Sulistiorini, S.Kep.M.Kes, membuka upacara Yudisium dengan mengucapkan Syukur dihadapan Tuhan, dalam sambutannya mengatakan rasa senang dan bangga kami selaku Pimpinan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember (PSIK ) atau selaku pribadi karena didalam Upacara Yudisium saat ini ada yang beda, dan Yudisium yang di hadiri oleh Bapak Ibu Dosen, Semua Staf Kependidikan, dan terlebih lagi untuk anak-anak mahasiswa kami.

Sebanyak  Dua Puluh Empat peserta Yudisium namun ada Dua Mahasiswa terbaik yang mendapatkan nilai terbaik atau Cumloud, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember atau yang sering di panggil Bu Lan juga berpesan agar supaya ilmu yang didapatkan atau diajarkan selama perkuliahan bisa diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat sesuai kapasitasnya nanti.

Selanjutnya  Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember juga berharap kepada ke duapuluh empat peserta Yudisium agar tetap semangat dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat, mantapkan skil yang didapatkan selama proses perkuliahan, dan yang paling penting harus mengikuti program lanjutan yaitu profesi Ners  karena kalian semua jika tidak melanjutkan ke jenjang profesi ya eman eman tinggal nambah satu tahun saja ujarnya.

Beberapa kali wakil  yudisium, I Made Enstini. menyampaikan syukur dan terimakasih yang tinggi kepada segenap dosen dan karyawan serta pimpinan yang selama ini telah membantu dalam proses pendidikan dengan baik dan kami menyelesaikan studi bisa tepat waktu dan kami optimis dengan ilmu yang kami dapat akan selalu membawa nama PSIK Universitas Jember dengan baik di masyarakat.

Sarjana Keperawatan yang baru PSIK Universitas Jember ini terdiri 24 sarjana Keperawatan, Sedangkan mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah saudara Sena Wahyu P dengan IPK 3,4 (Cum Laude / Dengan Pujian) mahasiswa Alih Jenis dan saudara  I Made Enstini  dengan IPK 3, 01 (Cum Laude / Dengan Pujian) mahasiswa Reguler. (satar)

One thought on “PSIK GELAR YUDISIUM PERIODE III TAHUN 2017

Leave a Reply