PSIK UNIVERSITAS JEMBER GELAR PELANTIKAN BEM, BPM DAN UKM

  Jumat, 13 Januari 2017 bertempat di Gedung CDAST lantai 4 ruang Pertemuan, Pengurus BEM Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember 2017 dengan jajaran Kabinetnya telah resmi dilantik. Tahun ini, pengurus BEM Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember berjumlah 21 mahasiswa, yang terdiri atas presiden, wakil presiden, jajaran menteri dan staf. BEM Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mempunyai empat  Departemen, yang terdiri atas  Departemen Pelatihan dan Pengembangan,terdiri dari 3 Divisi yaitu divisi Penalaran dan keilmuan, divisi Kaderisasi dan divisi Kerohanian, Departemen Kominfo terdiri dari 3 Divisi yaitu : divisi Hubungan Mahasiswa, dan Kesejahteran Mahasiswa, divisi Departemen Sosial Masyarakat, dan divisi Departemen Bakat dan Minat. Departemen Sosial Masyarakat mempunyai 2 Divisi yaitu : Divisi Pengabdian pada masyarakat dan Divisi Kajian Strategi. Departemen Bakat dan Minat mempunyai 3 Divisi yaitu Divisi Olah Raga, Divisi Seni dan Kreatifitas dan Divisi Bisnis dan wirausaha

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris I, II dan III serta dosen dan staf Kependidikan, serta undangan perwakilan BEM dari fakultas lain.  Presiden BEM Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember  terpilih adalah saudari Nilam Ganung dalam sambutan perdananya pasca dilantik mengatakan bahwa sebagai mahasiswa harus menjunjung tinggi nilai-nilai optimisme, kreatif, dan progresif.  “Agar tidak menjadi mahasiswa formalitas, yaitu mahasiswa yang menjalani proses pendidikan di kampus tanpa ada usaha untuk memberikan manfaat kepada lingkungan di sekitarnya, termasuk lingkungan kampus dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam sambutan pelantikan Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep.M.Kes Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mengucapkan terima kasih kepada semua kepengurusan BEM tahun 2016 karena semua kegiatanya sangat membanggakan hal ini bisa di nilai dengan capaian kinerja melampoi target yang telah di ditentukan dalam Program Kerja (proker) misalnya taget mahasiswa yang mengikuti pembelajaran di luar negeri di targetkan hanya 2 ternyata bisa sampai 4 kali kegiatan lewat AISEC.

Dalam kesempatan itu beliau juga merasa sangat apresiasi karena pemilu BEM kali sangat bagus di banding tahun tahun sebelumnya karena sekarang pemilih hanya tinggal milih melalui sister (Evoting) Selain ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember yang akrab di panggil  Bu Lan menitipkan pesan karena BEM kali ini di pilih dengan sangat demokratis maka saya berpesan kepada semua Jajaran BEM, BPM, dan UKM kalian semua harus meningkatkan kinerja kalian jangan  BEM, BPM dan UKM hanya untuk Titel saja tapi harus di kerjakan dengan sungguh sungguh karena kalian semua adalah Role model bagi teman teman kalian.(Satar)

One thought on “PSIK UNIVERSITAS JEMBER GELAR PELANTIKAN BEM, BPM DAN UKM

Leave a Reply