PSIK UNIVERSITAS JEMBER GELAR TEMU ALUMNI 2005-2011

21Jember 24 Juli 2016 Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan para alumni, Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember bekerjasama dengan Alumni, Mahasiswa, Dosen dan Staf  menyelenggarakan Acara Temu Alumni dengan mengusung tema “Sharing a Great Memories, Experiences, and Dreams for the best future we re Here For You ”. Acara yang dilaksanakan di Gedung Soerahman lantai III Universitas Jember  ini, mengundang seluruh alumni untuk angkatan 2005 – 2011.

Acara dibuka oleh Ns. Lantin Setyorini, S.Kep.M.Kes (Ketua PSIK Unej) dan Bpk. Ns. Baskoro , S.Kep.M.Kep (ketua Panitia Dies Natalis ke 11 PSIK Universitas Jember). Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saudara Engger  yang sekaligus alumni angkatan pertama yang telah memberikan konfirmasi lewat kiriman vidio, berkesempatan bertemu kembali dengan rekan-rekan alumni PSIK Universitas Jember dari masa ke masa. Diakui olehnya bahwa untuk mengajak teman-teman alumni itu sangatlah sulit karena mereka sudah disibukkan oleh kegiatan masing-masing. Tapi diakui juga bahwa sebenarnya mereka mau berpartisipasi dan berkontribusi untuk PSIK meskipun jauh. “Saya saja hanya bisa berkumpul dengan rekan-rekan saya ya… tergantung dengan waktu kosong mereka. Tidak banyak memang yang hadir, namun saya berharap pertemuan kami bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Hasilnya ya… inilah, kegiatan Temu Alumni PSIK Universitas Jember”, kata Angger dengan tawanya sambil menceritakan awal mula menjadi mahasiswa PSIK Unej.

Mengenang masa-masa kuliah melalui foto-foto dan video menjadi tawaran menggiurkan bagi para alumni yang hadir dalam acara. Canda dan tawa saat melihat foto-foto jadul dengan gaya yang diakui sangat modern pada masa itu, membuat para tamu saling menjelaskan foto-foto yang ada. Dengan diiringi musik dari  adik adik angkatan PSIK Universitas Jember, para alumni PSIK Universitas Jember Angkatan. 2005 – 2011. Selain itu, dalam acara juga turut menyuguhkan Tari Gandrung Banywangi yang dibawakan oleh adik angkatan PSIK Universitas Jember.

Acara di bagi 2 Sesi Talk Show, yang pertama di pandu oleh Ns. Dodi Wijaya , S.Kep. M.Kep dan sesi kedua dipandu oleh Ns. Rondhianto, M.Kep. dalam sesi pertama , di fokuskan untuk mendapatkan masukan dari para alumni mengenai dunia keperawatan secara riil dalam praktenya, untuk mendapatkan input mengenai kualitas lulusan yang dibutuhkan oleh dunia kerja keperawatan,  sedangkan sesi kedua difokuskan kepada rencan PSIK kedepannya dalam mengahadapi era persaingan global. Adapun tujuan dari temu alumni ini Selain dapat mempererat ikatan alumni PSIK Universitas Jember. Perlu di ketahui alumni sekarang berjumlah 400 orang Ners dan semua sudah bekerja tersebar di semua lini ada yang di Rumah Sakit, klinik dan bahkan sudah ada yang menjadi Ketua Kaprodi, Sekretaris Kaprodi ini yang membagakan ujar Dodi Wijaya (satar)

Leave a Reply